Sabtu, 13 Oktober 2012

Pengenalan Dasar Industri SELESAI!

Akhirnya acara PDI (Pengenalan Dasar Industri) selesai. Apa itu Pengenalan Dasar Industri? ya, ini adalah salah satu rangkaian acara yang ada di HMTI (Himpunan Mahasiswa Teknik Industri) UGM. Kalau dulu namanya IKI (Inisiasi Kampus Industri). Seiring berjalannya waktu nama dan konsep acarapun berubah menjadi Pengenalan Dasar Industri.

Tahun ini adalah tahun ketiga saya, jadi bisa dibilang acara ini adalah kepanitian terakhir saya selama kuliah. Terlepas dari sukses tidaknya acara tersebut, saya merasa senang sekali bisa membantu terselenggaranya acara ini sampai selesai. Yah, bisa dibilang acaranya sukses dengan indikator acara berlangsung sampai selesai dan tanpa ada kendala yang serius.

PDI ini dilaksanakan 8-12 Oktober 2012 dan sebelumnya diawali dengan pra-PDI I (14/09) dan pra-PDI II (29/09). Selama menjadi panitia, saya bertugas sebagai koordinator comdev (Commission of Development). Pasti bingung ya tugasnya ngapain? comdev ini dulu namanya SADIS (Satuan Disiplin) atau biasa disebut KOMDIS (Komisi Disiplin). Tugasnya ya mendisiplinkan para mahasiswa baru dan menegakkan peraturan yang berlangsung selama PDI. Sebagai comdev, kami memiliki prinsip ospek itu bukan ajang untuk "mengerjai" maba atau pamer senioritas. Kami membantu mereka agar terbiasa dengan atmosfer kuliah serta bisa menyatu dengan senior, dosen, maupun lingkungan di kampus. Kami ingin mereka menjadi lebih dewasa dalam bersikap layaknya orang dewasa yang mampu menghilangkan ego mereka demi kepentingan bersama. Ketika kita menjadi mahasiswa, kita dituntut untuk lebih dewasa dalam bersikap, tidak bisa lagi kita bersikap semaunya dan mementingkan diri sendiri.

Nah, ini nih anggota comdev PDI 2012 yang kece-kece:
Firli Mandaras (2010)
Angga Priyanto (2010)
Alfonsus Bismo (2010)
Satyawana Putra (2010)
Agustha Dyahayu Dewinta aka Winta (2010)
Veera Lakhsmi (2010)
Sri Bintang (2010)
Hendianto Pratama (2011)
Asri Gunawan aka Asgun (2011)
Manggala Wismantoro (2011)
Angela Esmita (2011)
Wara Dessiswatami (2011)
Letizia Marsheilla (2011)

Terima kasih banyak teman-teman comdev 2012...beruntung rasanya bisa bekerja sama dengan kalian. Kalian bertugas dengan baik sesuai perannnya masing-masing.Untuk angkatan 2011, semoga bisa menjalankan tugasnya dengan baik tahun depan. I believe all of you will do even better!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Playlist